Loading...

Fruit Indonesia 2016

11:19 WIB | Thursday, 24-November-2016 | Editorial, Mentan Menyapa | Penulis : Kontributor

Saat ini kami berusaha mendorong agar masyarakat bisa menikmati buah domestik yang memiliki kualitas bagus, sehingga konsumsi domestik juga bisa semakin meningkat. Kualitas terbaik tidak hanya untuk pasar modern namun juga di pasar tradisional harus memiliki mutu yang baik.

 

Dengan meningkatnya mutu, maka daya saing buah nasional akan terdongkrak baik domestik maupun di kancah internasional seiring meningkatnya konsumsi buah dunia.

 

Kementrian Pertanian  dan Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan acara Fruit Indonesia 2016 di Lapangan Timur Senayan, Jakarta. Program ini merupakan upaya pemerintah mendorong agar Buah Indonesia memiliki daya saing secara nasional dan internasional. Fruit Indonesia diselenggarakan pada 17-20 November 2016 di Parkir Timur Senayan Jakarta.  

 

Acara ini merupakan bagian dari Gerakan Revolusi Orange yang digagas pemerintah sebagai kampanye buah Nusantara bertaraf internasional yang memamerkan produk-produk unggulan potensial ekspor dan juga mendatangkan buyer internasional.

 

Revolusi Orange merupakan gerakan nasional yang digagas oleh kelompok masyarakat yang difasilitasi oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), sebagai upaya mengubah secara revolusioner pengembangan, kebijakan dan pasar buah Nusantara melalui dukungan dan fasilitas pengembangan produksi berbasis kawasan perkebunan, kampanye konsumsi buah nusantara, peningkatan ekspor buah tropis serta penurunan ketergantungan buah impor.

 

Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN) atau yang telah berganti nama menjadi Fruit Indonesia kembali di gelar untuk keempat kalinya ini dibuka langsung Presiden Jokowi.

 

Sudah saatnya Indonesia menampilkan keunggulan buah khasnya baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena buah saat ini menjadi peluang bisnis yang besar dengan tingkat konsumsi yang terus bertumbuh.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162